taksi ?? ada apa dengan taksi ??

oh taksii .
wahaai taksii ..
kenapa kamu harus gila?
bikin orang jantungan, bikin sengsara, bikin ketawa, dan bikin ..

saya mau sedikit bagi pengalaman ni..
waktu itu pukul 22 lebih dikit .
saya bersama dua rekan akan pulang ke kosan..
waktu itu saya di pura rawamangun. ya kira2 sekitar setengah jam dari kosan saya di kebon jeruk .
karena itu sudah agak malam jadi kita beruntung banget dapet taksi .
sudah seneng2nya ni dapet taksi .
ternyata ada beberapa kejadian aneh .
pertama : mata sopir taksinya merah banget
kedua : nafas si sopir itu mendesah desah .. (kyk grogi gitu)
nah yg ketiga : si sopir kadang2 nge-rem mendadak padahal di depan taksi itu kosong gak ada mobil.
keempat : jalan taksi nya ke kiri ke kanan eh ke kiri lagi eh ke kanan lagi.

waduh .
benar2 ajib banget. apes .
kita udah masuk tol pula . dalam hati (*setan ni)
saat itu sempet kita melakukan percakapan :

yudis (teman saya) : ngga ngga .. kyknya sopirnya ngantuk tu .
angga (saya) : iya dis. gmana dong? kita uda masuk tol tau . masak mau stop dsini?
yudis : iya enggak lah . kita cari ide .
teja (teman saya) : nanti sampe kosan kita maem mie ato ketoprak bro ?'
angga : badah tejaaaaa ... (maklum sih, dya kan duduk d dpan , jadi gak nyambung)
yudis : gmana ni ngga.. ada ide gak ?'
angga : ya aq prhatiin sopirnya, kamu perhatiin jalannya. gmana?'
yudis : oke oke . sekalian kita ajak ngobrol dya.
angga : ya kita nyanyi2 juga yg keras.
teja : ketoprak, mie ? ketoprak, mie ?

akhirnya setelah sekian lama kita berpacu dgn ketakutan yg mendalam dan rasa was was (hampir diserempek truk, hampir salah masuk gang). kita sampai kos dengan selamat. fuiiihh...
untung sajaa. saya gak tau tuh gmana nasib taksi itu .
mudah2an sampai rumah dgn selamat juga.

jadi intinya sobat,
kalau sudah agak malam dan anda memilih taksi untuk sarana transport.
sebaiknya jgn hanya menyiapkan pisau dan pentungan.
perhatikan juga mata si sopir .
nih tips2 nya yg manjur berdasarkan pngalaman saya :
  1. kalo kamu berdua, bagilah tugas : satu untuk memantau jalan, satunya memantau mata si sopir. jadi kalau si sopir suda mulai mengejamkan mata anda bisa mengambil tindakan kedua.
  2. bertanya2 lah . tanyakan pertanyaan yg sulit dijawab sopir taksi .
    contoh nya : mas . siapa ya presiden amerika sekarang?' ato mana yg lebih dulu ayam ato telor ?' nah otomatis si sopir berfikir..
  3. kalau sudah habis bahan bertanya. kalian berdua hidupkanlah music player dan bernyanyi lah dengan sekuat tenaga. saling sahut2an juga bole .
    dan mesti joged kayak gini nih ..Image Hosted by ImageShack.us


  4. berdoa.

hehe .
sampai sini dlu yha ..
mudah2an berarti bagi pembaca ..
mari kita berbagi pengalaman lagi di saat mendatang.
bye bye.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Pertamax

Fiuhh... ayak-ayak wae tuh sopir taxi

frayalltime mengatakan...

hehe. bahasa jawa yha gus ?'
iyaa tuh "ayak-ayak wae .. hehe.